jaminan jasa bergaransi

Buku Walet
Sebab dan Solusi Gedung Walet Kosong PDF Print E-mail
sebab dan solusi gedung walet kosongMengapa sebuah gedung walet yang dibangun dengan biaya ratusan juta, bahkan lebih, kondisinya kosong tanpa walet? Apakah survey awal pemilihan lokasi tidak dilakukan secara cermat? Apakah posisi gedung ada di “belakang”? Sehingga, ibarat orang jualan, pembelinya selalu membeli barang di toko depan? Apakah ‘timing’ pembangunan gedung walet di sentra itu tidak lagi tepat atau sudah terlambat? Apakah sentra walet memang telah padat sehingga kompetisinya sangat ketat? Atau desain bangunan yang salah?
Read more…
Budidaya Sriti Biaya Murah PDF Print E-mail
budidaya sriti biaya murahPopulasi burung seriti di Bali memang sangat besar. Uniknya, kembang biak burung ini menempati jineng, yaitu tempat untuk penyimpanan padi. Jineng terletak di sekitar rumah. Orang Bali membikin dari batang kayu beratap daun rumbia. ada juga yang menggunakan atap ilalang. Ukuran jineng ini sekitar 4 m X 5 meter. Tinggi sekitar 6 sd 8 meter. Desain jening dibuat agar tikus tidak bisa masuk memakan padi. Di bagian atas ada lubang segi tiga untuk sirkulasi udara, yang kemudian digunakan seriti sebagai lubang keluar masuk. Di bagian bawah ada tempat duduk lesehan yang disebut balai bengong.
Read more…
Meningkatkan Populasi dan Produktifitas Walet PDF Print E-mail
meningkatkan populasi dan produktifitas waletSuatu saat di sore hari ada sms masuk ke hp saya. Isinya sebuah pertanyaan – lebih tepatnya keluhan : “Bagaimana cara meningkatkan populasi walet ? Padahal segala cara sudah saya coba. Sampai sekarang bangunan sudah berjalan 4 tahun, namun isinya hanya terdapat 50 sarang walet. Bahkan karena buntu pikiran, saya juga pernah minta jasa paranormal. Namun populasi walet tak mau bertambah juga. Belakangan saya baru ternyata si paranormal itu juga punya gedung walet, namun juga tidak berkembang “.
Read more…
Mencegah dan Mengatasi Walet Kabur PDF Print E-mail
mencegah dan mengatasi walet kaburBuku ini juga merupakan kumpulan jawaban atas berbagai macam pertanyaan yang diajukan selama ini. Mengapa walet kabur dari sebuah gedung? Padahal koloni walet ini sudah bertahun-tahun berbiak dengan baik. Ada seorang ibu dari Gresik mengeluhkan populasi waletnya dari tahun ke tahun terus menurun. Bayangkan, menurut informasi dari ibu Gresik itu, semula total produksi sarang waletnya mencapai 30 kg. Namun sekarang tinggal 5 kg. Kenapa bisa demikian?
Read more…
Menyelami Bisnis Gedung Walet dan Sarang Walet PDF Print E-mail
Bisnis Gedung Walet dan Sarang WaletBuku ini berisi kumpulan pertanyaan ‘public walet’ yang ditujukan ke saya, baik melalui SMS, e-mail, maupun surat. Ada juga pertanyaan secara lesan saat saya memberi konsultasi di lokasi. Beberapa pertanyaan saya jawab secara sekilas. Sebagian pertanyaan yang lain saya simpan di catatan saya. Ada pertanyaan yang bermutu, ada yang setengah bermutu, ada yang tidak bermutu, sesuai dengan tingkat pemahaman masing-masing orang terhadap budidaya walet. Dalam buku ini ada pertanyaan; seberapa penting pemasangan sarang imitasi ? Sarang imitasi yang bagaimana yang bagus? Apakah sarang kreasi sendiri, misalnya dari karton atau daun kelapa bagus juga untuk sarang imitasi? Apa keuntungan dan kerugian pakai sarang imitasi?
Read more…
Memanggil dan Mengasuh Walet dengan SRITI KEMBANG PDF Print E-mail
memanggil burung waletApakah burung walet bisa hidup-berkembang biak dalam ruang terkurung? Saya jawab dengan huruf miring : Tidak mungkin ! Teman saya di Jambi, Asiung ikut menjawab : Bo ceng li ! Teman saya waktu kuliah, Abu bakar Baradja ikut menimpali : La yumkin ! Mengapa walet tidak bisa hidup dalam ruang terbatas ? Kendala apa saja sehingga walet tak bisa dikurung seperti halnya burung lain? Lalu, informasi yang dimuat di media cetak dan elektronik bahwa walet dapat diternak itu benar apa enggak ?
Read more…
Pedoman Membangun Gedung Walet PDF Print E-mail
pedoman membangun Gedung waletPertanyaan yang sering kita dengar, bagaimana sich sebenarnya desain ideal gedung walet itu? Apakah desain ideal itu pada luas dan tinggi gedung? atau pada tata ruang di dalamnya? Atau pada pengaturan suhu – kelembapan – cahaya? Untuk menjawab pertanyaan ini tidaklah sulit jika kita mengacu pada ‘ilmu dasar habitat walet’ yaitu sebagai burung yang asalnya menghuni gua. Dalam buku ini saya menjelaskan kenapa burung walet pada awalnya memilih gua untuk berkembang biak ? Ini karena iklim mikro gua sangat sesuai dengan habitat walet.
Tapi benarkah semua gua di pegunungan, atau di pinggir pantai pasti dihuni walet ? Jawabnya tentu tidak! Secara sederhana, terdapat 3 kategori gua, yaitu, Pertama : gua yang sangat produktif, terdapat ribuan sarang walet di dalamnya. Gua seperti ini, kondisi iklim mikronya lembab atau sangat lembab Ukuran gua lumayan luas dengan langit-langit yang tinggi. Faktor cahaya di bagian dalam remang-remang sampai gelap.
Read more…
Saya sangat bersyukur, bahwa pengguna “suara walet” Semberai 01/02, yang sudah saya bagikan ke anda semua, 99 % mengakui sangat puas. Saya tak henti-hentinya mengucapkan Alhamdulillah, karena karya saya memang terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat peternak walet baik di kalangan Indonesia maupun di manca negara. Ini saya ketahui dari telepon, sms juga email yang menyampaikan pujian dan acungan jempol.
 

Bagi saya hal itu sangat membanggakan. Namun di sisi lain tidak mengherankan karena memang sudah saya prediksi sebelumnya bahwa pasti respon posisitif akan mengalir ke HP dan email saya. Sebab memang Semberani audio adalah “suara walet” istimewa yang selama ini saya simpan dan hanya saya pakai untuk bekerja mengelola gedung-gedung walet saja. Dan sekarang sebagian dari anda sudah membuktikan kehebatan suara panggil SEMBERANI bukan?

Tapi meskipun saya sudah membagikan SEMBERANI yang sangat luar biasa itu, masih saja teman-teman kurang puas, ingin meminta saya membagikan lagi “suara walet” istimewa dan simpanan yang lain. Saya memahami maksud teman-teman agar saya kembali membagikan CD andalan, tujuanya tidak lain tentu sebagai : “Senjata Pamungkas”

jika.jpg

SEMBERANI 01 & SEMBERANI 02

 

Leave a Reply

